Keunggulan Vario Techno 125 PGM-FI

Posted by luthful hakim on Thursday, June 28, 2012

Tidak akan ada habisnya membicarakan keluarga baru honda yang satu ini. Scooter bercylinder 125cc  ini adalah generasi baru dari Vario. Dri bentuk maupun kapasitasnya lebar, warna atraktif, dengan tampilan yang jauh lebih menawan pastinya. Sedap pastinya dipandang mata.

Lalu apa kelebihan scooter yang satu ini?
Dari warnanya Vario Techno 125 CBS memiliki 4 pilihan warna, Vigor Black, Bionic Black, Onyx Violet, dan Razor White. Sementara Vario Techno 125, Honda menawarkan 5 varian warna Sonic White Blue, Titanium Black, Nitric Orange, Lunar Red, dan Swift White Silver. Pilihan yang menarik sekaligus membingungkan untuk para pelanggan Honda.










Untuk bagian esterior  Vario Techno 125 PGM-FI ini terlihat perubahan pada desain bagian head lamp, terlihat lebih meruncing ke atas  (Dual Keen Eyes). Head lamp terlihat lebih agresif dan berkelas.

Tampilan speedometer Vario Techno 125 PGM-FI juga tidak kalah menarik. Kombinasi panel analog, bagian sisi bawah terdapat pula sistem digital yang berfungsi sebagai penunjuk bahan bakar dan jarak tempuh. Tentu ini menjadi daya tarik tersendiri untuk Scooter Honda yang baru ini.

Perubahan pada bagian head lamp yjuga lumayan drastis,terlihat lebih lebar. Tidak saja terlihat pada head lamp, stop lampu yang disajikan terlihat menarik pula.
Ketika menghidupkan mesin dengan teknologi terbaru Enhanced Smart Power (eSP) ini,  ACG Starter berfungsi dengan baik, tanpa mengeluarkan suara disaat mesin dihidupkan. Dan ini menunjukkan generasi terbaru Vario ini jawaban dari generasi sebelumnya.


Meskipun berjalan  diatas jalanan yang rusak, Vario Techno 125 PGM-FI tetap memberikan kenyamanan di saat berkendara terutama pada bagian jok yang lebih lebar yangserta  tidak mudah menimbulkan rasa pegal. Suspensi yang ditawarkan tidak kalah nyaman. Empuknya bukan isapan jempol semata. Rasa nyaman tanpa suara bising dari mesin eSP menjadi andalan Vario 125 PGM-FI , getarannya juga tidak terasa, so  Vario Techno 125 PGM-FI  menjadi juara dikelasnya


Akselerasi Vario Tekno 125 PGM-FI ini juga tak kalah hebatnya, benar saja akselerasi 125 cc yang ditawarkan sangat menjuarai dikelasnya. Bisa saja kecepatan mencapai 150 km/jam. Akselerasi
Vario Techno 125 PGM-FI luar biasa meski menjumpai lintasan menanjak tinggi.handling yang dimiliki generasi terbaru Vario ini tidak perlu diragukan, Vario Techno 125 PGM-FI masih mampu berlari hingga 60-80 km/jam meski bertemu medan tikungan tajam.






Spesifikasi Vario Techno 125 PGM-FI.

Mesin

- Tipe Mesin: 4 Langkah, SOHC pendinginan dengan cairan.
- Diameter X Langkah: 52,4 X 57,9 mm
- Volume Langkah: 124,8cc
- Perbandingan Kompresi: 11,0 : 1
- Daya Maksimum: 11,3 PS / 8.500 rpm
- Torsi Maksimum: 1,1 kgf.m / 5.000rpm
- Kopling: Otomatis, Sentrifugal, tipe kering
- Starter: Pedal dan Elektrik
- Busi: ND U22EPR-9, NGK CPR7EA-9
- Sistem bahan bakar: Injeksi (PGM-FI)

Kapasitas

- Kapasitas tangki: 5,5 liter
- Kapasitas minyak pelumas: 0,8 liter
- Transmisi: Otomatis, V-Matic
- Kelistrikkan: Baterai 12V-5Ah (tipe MF)
- Sistem pengapian: Full Transisterize, Baterai.